Ajak Anak Gemar Baca dengan Berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia



Artikel ini membahas tentang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang nyaman untuk anak



Assalamualaikum, Hallo guys! 
apa yang ada dalam pikiran kalian jika mendengar kata Perpustakaan
penuh buku-buku berdebu? penjaga perpustakaan yang tidak ramah dan terkantuk-kantuk di sudut ruangan? atau sebuah tempat mebosankan yang bisa dijadikan seabagai tempat alternatif untuk tidur?
nah perpustakaan nasional republik indonesia akan menghapus segala bayangan jelekmu tentang perpustakaan. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

 
Berkunjung ke perpusnas RI bersama keluarga? kenapa tidak. selain karena tempatnya nyaman, perpusnas menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk pengunjungnya, termasuk untuk anak-anak lho, Dijamin anak-anak akan betah membaca dan tidak akan bosan untuk bereksplorasi!

Bagi kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan bingung menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, mungkin berkunjung ke Perpusnas RI dapat dijadikan pilihan.
Perpusnas RI terletak di jalan Merdeka Selatan, sangat mudah untuk ditemukan karena berada di tempat yang sangat strategis, bersebrangan dengan Monumen Nasional (Monas) dan banyak transportasi umum yang bisa menjadi pilihan. selain dekat dengan stasiun kereta Gondangdia, Perpusnas RI juga dilewati jalur Transjakarta dan  ada Bus Tingkat City Tour yang untuk menaikinya tidak dikenakan biaya sepeserpun, alias GRATIS!

Bangunan perpusnas RI di jalan Merdeka Selatan ini, baru diresmikan pada tanggal 14 september 2017 lalu lho, berbeda dengan perpusnas RI terdahulu yang terletak di jalan Salemba Raya.
perpusnas RI yang baru ini memiliki konsep yang sangat menarik, mudah, modern dan cocok untuk segala usia termasuk anak-anak atau difable sekalipun.


Selain lokasinya yang strategis, perpusnas RI juga memiliki 24 lantai yang juga dilengkapi dengan basement. Adapun perpustakaaan khusus anak yang terletak di lantai 7, memiliki berbagai daya tarik, yaitu ruangannya yang penuh warna dan gambar-gambar tokoh-tokoh legenda asli indonesia, koleksi bukunya yang sangat amat banyak, rak-rak berwarna-warni, meja dan bangku mungil, berbagai mainan edukatif, boneka-boneka lucu, juga bantal-bantal dengan berbagai bentuk, tidak hanya membuat anak-anak betah, orangtua yang mendampingi juga tidak akan bosan menunggu anak-anaknya bereksplorasi di perpustakaan.

 

Selain itu juga terdapat taman-taman yang disusun ciamik dengan pemandangan hiruk-pikuk ibukota yang menarik di setiap lantainya.

Tidak hanya kegiatan membaca buku lho, adakalanya perpusnas RI untuk anak ini juga mengadakan Kegitan storytelling, lomba menggambar atau mewarnai, aksi sulap dan berbagai kegiatan menarik lainnya, sehingga menambah daya tarik untuk dikunjungi anak-anak. Ruangan ini juga dilengkapi dengan ruangan laktasi, atau ruangan untuk ibu menyusui. wah, menarik sekali dan sangat nyaman bukan?

Jadwal kunjungan Perpusnas RI juga bisa dikatakan fleksible dan sudah cukup membuat tuntutan para pemustakanya terpenuhi, yaitu Senin-Jum'at (8.30-16.00), Sabtu-Minggu (09-00-16.00) dan tutup pada tanggal merah atau hari libur nasional. jadi kamu bisa mengunjungi perpusnas RI setiap hari, atau berkunjung bersama keluarga dan mengajak anak-anak pada akhir pekan.

Nah, jadi ayo ajak anak, adik, keponakan mu ke perpustakaan, jangan hanya berikan mereka tontonan video di youtube saja, tapi ajak mereka untuk membaca buku-buku menarik dan jadikan membaca buku sebagai salah satu kegemaran mereka.

Dengan fasilitas perpusnas RI yang lengkap, koleksi buku yang variatif, desain interior yang menarik, berbagai kegiatan yang selalu diadakan secara rutin, serta sarana dan prasaranya yang lengkap tentu perpusnas RI bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin berakhir pekan dengan bermanfaaat dan berkualitas bersama keluara, selain bisa membuat anak gemar baca, anak-anak juga bisa bermain sambil belajar di perpusnas RI.


Sampe di sini dulu aja ya, guys. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

17 comments:

  1. Semoga dgn dibacanya artikel ini bnyk org indonesia yg bertaubat dari penyakit malas membaca krna sejatinya org yg berwawasan sgt lekat dgn dunia literatur termasuk perpustakaan

    ReplyDelete
  2. Wah, Artikel yang sangat bagus,bisa menjadi opsi untuk libur akhir pekan nanti.
    Terimakasihh

    ReplyDelete
  3. bener banget, sekarang bukan mall lagi yang jadi tempat liburan, perpustakaan juga harus jadi referensi buat liburan

    ReplyDelete
  4. Sayang di daerah saya jarang sekali perpustakaan, seandainya ada. Hmm

    Jangan lupa kunjungan baliknya ke
    zonetutorialaem72.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Basically, Tidak harus ke perpustakaan kok untuk membaca buku, kamu bisa mengunjungi taman baca masyarakat (TBM) yang banyak tersebar luas di berbagai kota. terimakasih sudah membaca blog saya, sudah saya kunjungi balik ya :)

      Delete
  5. SANGAT MENARIK!!!!
    Nice info kiki, di tunggu artikel tentang perpustakaan lainnya ya~~

    ReplyDelete
  6. Artikel ini menarik bagiku, mungkin juga beberapa orang sependapat denganku. Bagus ya perpustakaannya, emang seharusnya seperti itu dilengkapi dengan fasilitas yahh... supaya org² gak jemu, terus anak² juga jadi tertarik. Makasih ya infonya, aku juga senang membaca jadi ya mungkin aku akan rela menginap disana diizinkan hhaha. Aku tunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar :)

      Delete
  7. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  8. KERENN!! Makasih Kiki informasinya, betul banget sekarang ini lebih suka ngajak keponakan ke perpusnas dari pada ke Gramedia. Kalo di perpusnas buku nya lebih lengkap tanpa harus bayar kalo masuk, terus juga desain interior nya bikin anak2 betah! Thanks you so much

    ReplyDelete
  9. Keren! Terima kasih telah berbagi informasi 😊

    ReplyDelete
  10. makasih kak infonya,
    iyaa bener zaman skrg bnyak anak2/adek2 yg sering liburan ke mall dari pd ngajak anaknya /adeknya liburan ke perpusnas, jdi kebuka pikiran nya dan pengen bawak adek ke perpusnas yg bisa bikin adek betah baca di sana😁😁

    ReplyDelete
  11. Ajak anak kalian baca buku, karena dengan membaca buku akan ada ilmu yang didapat

    ReplyDelete
  12. Semoga kita semua bersahabat dengan Buku dan nggaK malas lgi baca buku

    ReplyDelete