Membantu Diet hingga Menghilangkan Jerawat, Ini 5 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui


Artikel ini membahas tentang manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan
Assalamualaikum, Hallo Guys!
pada artikel kali ini, kasart akan membahas tentang betapa banyak manfaat cuka apel baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Apa aja sih? Yuk Simak!

Saat ini, cuka apel tidak sulit lho untuk ditemukan, kamu bisa mendapatkan di supermarket terdekat atau beli di online shop. namun, agar mendapatkan manfaat yang maksimal dari cuka apel kamu harus memilih cuka apel yang sudah terjamin kualitasnya.  Lalu, bagaimana sih cara memilih cuka apel yang memiliki kualitas baik?
Di pasaran, terdapat berbagai macam merk maupun jenis yang berlabel cuka apel. Namun pada dasarnya, pilihan yang paling tepat adalah cuka apel organik dimana cuka apel masih murni dan belum disaring. Jadi tentunya lebih terjamin bagi kesehatan karena bebas pestisida serta terbuat dari bahan yang alami. Selain itu, karena belum melalu proses penyaringan cuka apel organik pun memiliki enzim serta bakteri bermanfaat dengan kadar yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan cuka apel yang sudah disaring karena telah dipanaskan dengan suhu tinggi. Hal ini menyebabkan beberapa enzim dan bakteri yang bermanfaat pun akhirnya hilang dan mati dalam proses tersebut.
Contoh cuka apel yang belum disaring adalah 'Bragg apple Vinegar' masih ada bulir-bulir apelnya lho.
Kalau diperhatikan, cuka apel yang belum melalui proses penyaringan cenderung lebih keruh dan terdapat bulir-bulir apel didasar botol. Walaupun begitu, kamu tidak perlu khawatir ya. warna tersebut bukan ebrarti cuka apel sudah tidak segar lagi, namun karena adanya enzim dan bakteri yang memiliki segudang manfaat bagi tubuhlah yang menyebabkan warna cuka apel cenderung keruh
Tidak hanya itu, Hal ini juga menunjukkan bahwa bakteri dan enzim yang bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan masih ada dan tetap hidup di cuka apel tersebut lho.
  • Membantu Diet 
Berat badan yang ideal tentunya merupakan dambaan bagi setiap wanita ya, termasuk kasart.  Rasanya tidak mungkin ada orang yang tidak mau memiliki badan yang rampin namun tetap sehat. 
Nah, banyak orang yang meyakini bahwa cuka apel dapat membantu untuk memiliki berat badan yang ideal, cukup minum satu gelas air yang dicampurkan dengan satu sendok makan cuka apel yang dicampurkan dengan teh sebelum tidur dijamin deeh, berat badan kamu perlahan akan turun kalau rutin mengkonsumsinya. 

  • Masker Wajah
Kalau kamu punya skintype kering seperti kasart, kamu bisa mencoba masker campuran cuka apel berikut nih. caranya mudah banget! 
cukup campur dua sendok madu dan tentunya satu sendok makan cuka apel, lalu oleskan secara merata pada wajah setelah wajah dibershikan, diamkan selama duapuluh menit, lalu bilas deh dengan air hangat dan air dingin setelahnya. Pakai tiga minggu sekali pasti kalau rutin kulit keringmu akan kembali lembab dan tidak lagi deh!
Lalu, kalau goals mu mau mencerahkan kulit, bisaa banget tinggal campurkan dua sendok makan krim asam, dua sendok madu dan satu sendok cuka apel. Gunakan rutin dua minggu sekali ya, pasti kulitmu langsung cerah dan makin cantik.

  • Toner Wajah
Cuka apel memiliki kandungan pH yang bisa dibilang mirip dengan kulit wajah kita, jadi bisa menjaga keseimbangan pH kulit kita serta melindungi kulit kita dari kotoran serta debu yang bisa menyebabkan kulit wajah kita kusam. Tidak hanya itu lho, acetic acid yang terkandung dalam cuka apel juga bisa mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan jerawat, jadi bisa banget dipakai untuk exfoliate toner kita. Caranya simple banget, cukup campurkan cuka apel dengan air umumnya dengan perbandingan 1:2. Contoh, 10 ml cuka apel dan 20 ml air. Kamu bisa langsung semprotkan ke wajah atau tuangkan ke kapas. Namun kalau kulit wajahmu sensitive kamu bisa mencampurnya dengan air yang lebih banyak agar kulit sensitivemu tidak iritasi.
  • Membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes
Sudah banyak riset yang membuktikan kalau mengkonsumsi cuka apel secara rutin bisa membantu menjaga dan menstabilkan kadar gula darah. Cocok banget nih untuk para penderita diabetes, cuka apel dipercaya bisa meningkatkan sensivitas insulin lho! Mantul lah. Namun tetap ya, jangan jadikan cuka apel sebagai pilihan utama untuk pengobatan diabetes karena lebih baik fokus pada diet makanan sehat, bukannya hanya mengandalkan cuka apel semata.

  • Mengatasi Jerawat
Sedih tidak sih kalau wajah jerawatan? pastinya lah ya. 
selain membuat rasa percaya diri luntur jerawat terkadang juga membuat malu dan tidak jarang membuat diri semakin setres. Nah, cuka apel bisa dijadikan sebagai opsi mengatasi segala problematika kulit wajah kamu!
Selain mengandung asam malat penggunaan cuka apel secara rutin bisa membuat jerawat kamu musnah seketika lho. Cukup oleskan (totol) sedikit cuka apel pada bagian wajah yang berjerawat atau memiliki beruntusan. liat besoknya deh, pasti langsung hilang jerawatnya. Tidak hanya itu, bekas jerawat juga bisa hilang lho dengan penggunaan cuka apel secara rutin.

Wah, berdasarkan pembahasan berarti banyak sekali ya manfaat kesehatan maupun kecantikan yang diberikan cuka apel. Hal ini membuat popularitas bahan alami ini semakin meningkat di masyarakat. Walaupun kamu tidak bisa hanya mengandalkan cuka apel untuk merawat kesehatan dan kecantikan namun setidaknya cuka apel bisa menjadi salah satu cara merawat kesehatan dan kecantikanmu bukan? 
---------------------------------
Nah, untuk mendapatkan cuka apel, kamu bisa membelinya di kasart lho!
Kasart menjual Share in jarnya, jadi kamu bisa coba dulu sebelum beli full sizenya.
harganya dijamin murah dan gak akan bikin kantong jebol!
bisa cod an juga! 
untuk order kamu bisa hubungi kontak berikut :)
whatsapp: 089602900678
line: kasart21
Yuk diorder! 

Anyway, terimakasih sudah membaca artikel ini. sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Reference
https://www.airfrov.com/blog-id/bragg-apple-cider-vinegar-cuka-apel-yang-murah-dan-bagus/
https://www.lemonilo.com/blog/kenali-7-manfaat-cuka-apel-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-wajah
https://www.alodokter.com/mitos-dan-fakta-mengenai-manfaat-cuka-apel

20 comments:

  1. Post yang apik, dan berguna, dulu ganyangka cuka apel bisa bantu nurunin bb, cuman percaya kafein dari kopi. tapi semenjak rutin make cuka apel, ya lumayan real progress kok 2 minggu 1 kg turunnya dibarengi olahraga.

    Nice post ka!

    ReplyDelete
  2. saya memiliki berat badan 90 kg setelah menggunakan cuka apel berat badan saya turun 85 kg dlm 2 minggu

    ReplyDelete
  3. Manfaat dari cuka apel banyak sekali makasih infonya kak, perlu dicoba ini😉

    ReplyDelete
  4. Makasih banget kak infonya:) Saya tadinya heran kak, kenapa temen2 saya banyak yang suka beli cuka apel. Ternyata ini toh alasannya. Bisa buat menghilangkan jerawat juga ya? Keren juga manfaat yaa.. Tapi lebih keren artikel ini sih. Semoga akan lebih baik dan memberi info2 lain yang tidak kalah bermanfaat:)

    ReplyDelete
  5. Makasih banget kak infonya:) Saya tadinya heran kak, kenapa temen2 saya banyak yang suka beli cuka apel. Ternyata ini toh alasannya. Bisa buat menghilangkan jerawat juga ya? Keren juga manfaat yaa.. Tapi lebih keren artikel ini sih. Semoga akan lebih baik dan memberi info2 lain yang tidak kalah bermanfaat:)

    ReplyDelete
  6. Perlu tambahan nih.. Salah satu manfaat cuka apel lainnya adalah untuk meredakan asam urat. karena cuka apel bersifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit yang dialami para penderita asam urat.

    Untuk mendapatkan manfaat cuka apel untuk mengobati asam urat, minum satu sendok makan cuka apel dan air hangat tiap hari

    ReplyDelete
  7. keren parahh baru tau manfaat dari cuka apel gw kira cuma buat jerawat aja ternyata masih buanyak benefit lainnya makasii kak

    ReplyDelete
  8. Kurang lebih dua bulan yang lalu gw jerawatan dan disaranin temen pake cuka apel. Sebelumnya gak ngerti dah cuka apel itu apaan. Biasanya jerawatan juga cuman di diemin aja. Lumayan manjur kok. Baru tau kalau bisa buat diet juga. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
  9. Artikelnya bermanfaat sekali! Ternyata cuka apel bisa buat jerawat juga😊biasanya jerawatan beli krim di toko kosmetik,tapi habis baca ini jadi tertarik buat coba hehe😁makasi infonya kak😁😁

    ReplyDelete
  10. Wah Artikelnya sangat bermanfaat sekali. Ternyata cuka apel bisa buat jerawat juga�� jadi pengen coba paki cuka apel karena berkat artikel ini saya jadi mengerti bahwa cowok juga perlu merawat diri. Sekali lagi makasih banget ya kak Artikelnya sangat amat bermanfaat

    ReplyDelete
  11. Wahh suka bener aja nihh artikelnya, gua dulu juga pernah tuh pakai kek apel gitu, alhaAlhamduli nya manjur sihh wkwkwk, harus dicobalah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk nyampe typo saking manjurnya nihh tipsnya

      Delete
  12. wah ga nyangka ternyata cuka apel banyak banget manfaatnya,mulai dari untuk kecantikan wajah,kesehatan tubuh. makasih banget info nya. dan sekarang wajah saya lg banyak jerawat, semoga cuka apel bisa membantu nya. makasiih sekali info nya 🙏🙏

    ReplyDelete
  13. Wahhhh saya baru tahu ternyata cuka apel memiliki banyak manfaat yang teramat sangat , info di artikel ini banyak yang membantu saya seperti masalah kecantikan ataupun kesehatan dan pendidikan terimakasih yaa

    ReplyDelete
  14. Baruu tau kalau ternyata cuka apel juga salah satu bahan campuran buat diet, dan lebih tertariknya lagi udah diteliti di Jepang oleh ahlinya. Penasaraan banget deh pengen coba, apalagi natural kan 😆 Thank you ya kak buat informasinya! Bermanfaat & menarikk bangett

    ReplyDelete
  15. Bener bgt nih, cuka apel memang salah satu obat topcer buat diet ataupun mengatasi jerawat selain itu Salah satu manfaat cuka apel lainnya adalah untuk meredakan asam urat. karena cuka apel bersifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit yang dialami para penderita asam urat.

    ReplyDelete
  16. Ternyata banyak sekali manfaat dari cuka apel ya.Saya jadi tertarik pakai cuka apel untuk menghilangkan jerawat di muka saya yang susah hilang. Terima kasih atas informasinya ya kak. Sangat bermanfaat untuk saya.

    ReplyDelete
  17. Udah banyak denger sih manfaat cuka apel untuk hilangkan jerawat.....
    Tapi kalau soal bisa bikin diet baru kali ini tahunyaa......
    Terimakasih loh kak.
    Apalagi aku lagi berusaha buat diet :*

    ReplyDelete
  18. wah pas banget nih lagi jerawatan:( selama ini aku emg pengen cari yang alami buat ngobatin jerawatku ternyata dari artikel ini aku tahu kalo yg bisa menghilangkan jerawat itu bisa pake cuka apel dan msh banyak lagi manfaatnya..

    ReplyDelete
  19. Apa produk itu juga bisa menghilangkan Fungal acne yang merupakan jerawat karena jamur ?

    ReplyDelete